Polres Konawe Gelar Bakti Sosial Bersihkan Mesjid Babussalam

sultra.tribratanews.com – Puluhan personel Polres Konawe melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan Mesjid Babussalam yang terletak di Kel. Asambu Kec. Unaaha Kab. Konawe, Jum’at (18/10/2024) pukul 08.00 wita.

Pembersihan Mesjid Babussalam tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Konawe AKP La Ode Tamuli, S.H kemudian diikuti personel lainya bersama masyarakat setempat dan pengurus Mesjid.

Kasat Samapta Polres Konawe menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program “Jumat Bersih” dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah serta meningkatkan rasa kebersamaan antara Polisi dan masyarakat.

Pantauan Humas Polres Konawe terlihat personel melakukan penebangan pohon pelindung yang sudah rimbun dan bisa membahayakan ketika angin kencang lebih besar, memindahkan batang kayu ketempat lain dan membuang sampah yang terhampar di halaman mesjid tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan dan tempat ibadah, serta untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat,” ujarnya.


Kegiatan ini dipantau lansung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K yang berjalan dengan lancar dan penuh semangat, menunjukkan kerjasama yang solid antara pihak kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Konawe berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat.

“ Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama di tempat ibadah, dan terus mendukung program-program positif yang dilakukan oleh pihak Kepolisian,” AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K.