Kapolres Kolaka Timur. Pimpin apel pengecekan kesiapan personel dalam rangka Pengamanan Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur

sultra.tribratanews.com – Kolaka Timur – Pada Hari Rabu 23/10/2024 Apel dilaksanakan untuk memastikan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan siap menjalankan tugasnya, sehingga jalannya debat dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif.

Dalam arahannya, Kapolres di dampingi Wakapolres dan para PJU, menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antar semua unsur pengamanan, baik dari jajaran kepolisian, TNI, maupun instansi terkait lainnya. Beliau mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini bukan hanya untuk memastikan keamanan peserta debat, tetapi juga untuk menjaga ketertiban di sekitar lokasi kegiatan. Oleh karena itu, setiap personel diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, di tempat yang telah di ploting.

Pengamanan debat paslon ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada Kolaka Timur berjalan dengan baik. Saya minta seluruh personel untuk tetap waspada dan siap siaga, terutama dalam menghadapi segala kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” ujar Kapolres dalam arahannya. Ia juga mengingatkan agar semua personel mampu bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu paslon, sesuai dengan komitmen Polri untuk menjaga keadilan dan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada.

Kapolres juga memberikan pengarahan mengenai teknis pelaksanaan pengamanan, melalui gelar Tactical Floor Game (TFG) termasuk pembagian tugas dan titik-titik pengamanan yang harus dijaga. Setiap sektor telah dibagi menjadi beberapa titik strategis, mulai dari pintu masuk aula, ruang debat, hingga area parkir, untuk memastikan seluruh kegiatan dapat terpantau dengan baik. Selain itu, Kapolres meminta agar seluruh personel selalu berkoordinasi dengan petugas lainnya agar setiap informasi penting dapat segera ditindaklanjuti.

Di akhir apel, Kapolres memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personel yang bertugas. Ia berharap dengan kesiapan yang matang dan koordinasi yang baik, debat paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. “Mari kita jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Keamanan dan kelancaran debat ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan pesta demokrasi yang kondusi dan bermartabat,” tutup Kapolres Kolaka Timur.