3 Pejabat Utama Polda dan Empat Kapolres di Sultra Berganti

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melakukan pergantian atau mutasi jabatan kepada sejumlah Kapolres dan Perwira Tinggi Polda Sultra. Bertempat di ruang aula Dhacara, serah terima jabatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra.
Setidaknya ada 17 perwira menengah dan pejabat kepolisian yang mendapatkan tugas baru, atau menggantikan jabatan orang lain. Beberapa pejabat yang berganti adalah Kapolres. Ada yang bahkan pindah tugas ke Polda Kalimantan Selatan.
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan, pergantian pajabat utama dan perwira menengah di intitusi kepolisian itu dilakukan, menyusul turunnya surat telegram Kapolri Nomor : ST/1056 1063/IV/2016 Tanggal 28 April 2016 tentang mutasi Pamen Polri. 
“Serah terima ini kan hal yang rutin, hal yang biasa dilakukan hampir setiap tahun terjadi. Ini dalam rangka penyegaran dan tentunya promosi bagi pejabat yang melaksanakan serah terima. Ada beberapa pejabat polda yang keluar dari polda sultra dan ada juga yang masuk, yang keluar pada umumnya promosi lebih naik satu tingkat dari sebelumnya” tuturnya, Senin (16/5/2016).
Dirinya berharap, agar para pejabat yang baru dapat menjadi energi yang baru bagi Polda Sultra, utamanya dalam menghadapi Pilkada tahap kedua tahun 2017. 
Dalam surat tersebut terinci pejabat dan pamen yang berganti diantaranya, AKBP Eko Wahyuniawan , Sik Kapolres Bau bau menjadi Kapolres Banjar Banjar Baru Polda Kalsel, AKBP Suryo Aji Sik dari Kabag Bin Opsnal Dit Polair Polda Sultra menjadi Kapolres Bau bau, AKBP Sambas Kurniawan Sik dari Wadir Lantas Polda Sultra menjadi Dirpamobvit Polda Sulteng.
AKBP Agusman Gurning Sik dari Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Sultra menjadi Kapolres Grobongan Polda Jateng, AKBP Rino Eko Cahyaning B. S. P Sik dari Kasubdit 2 Dit Reskrimsus Polda Sultra menjadi Kapolres Kutai Timur Kaltim, AKBP Agus Iman Rifai Sik dari Kapolres Kolaka Polda Sultra menjadi Kapolres Sumedang Polda Jabar, AKBP Darmawan Affandy Sik dari Kapolres Kolaka Utara Polda Sultra menjadi Kapolres Kolaka Polda Sultra. 
AKBP Juli Eko Prihartono Sik dari Kasubbaggar 1 Bagrengarta Rojemengar Srena Polri menjadi Kapolres Kolaka Utara Polda Sultra, Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra Sik dari Karo SDM Polda Sultra Anjak Madya Bidang Jianstra SSDM Polri (Dik Sespim 2016), Kombes Pol Nurworo Danang Sik dari Kabag SUmda Rorenmin Bareskrim Polri menjadi Karo SDM Polda Sultra.
AKBP Anjar Wicaksana Soediharjo Sik dari Wadir Reskrimsus Polda Sultra menjadi Dir Reskrimsus Polda Kalsel, AKBP Abdul Rizal A Engahu Sik dari Wadir Reskrimum Polda Sultra menjadi Kasubdit 4 Dittipidter Bareskrim Polri, AKBP Ilham Saparona Sik dari Kapolres Kendari Polda Sultra menjadi Wadir Reskrimum Polda Sultra, AKBP Sigid Haryadi Sik dari Kabag Binkar Ro SDM Polda Sultra menjadi Kepolres Kendari Polda Sultra.
Kombes Pol Rudy Mulyantoko dari Dir Shabara Polda Sultra menjadi Dir Shabara Polda Jatim, AKBP Hari Apriyono dari Kasubbid Sespimna Bidkumdang Sespim Polri Lemdikpol menjadi Dir Shabara Polda Sultra, AKBP Parojahan Simanjuntak Sik dari Kabag Bin Opsnal Dit Lantas Polda Sultra menjadi Kapolres Luwu Timur Polda Sulsel, AKBP Agoeng Adi Koerniawan dari Kapolres Polewali Mandar Polda Sulsel menjadi Kabid Propam Polda Sultra, AKBP Johannes R. Manalu Sik dari Kapolres Wakatobi menjadi Wadir Shabara Polda Papua Barat dan AKBP Didik Supranoto Sik dari Kabag Dalops Roops Polda Sulteng menjadi Kapolres Kapolres Wakatobi Polda Sultra.

Tinggalkan Komentar