Aksi Curanmor Kian Marak di Kendari

Kasus pencurian kendaraan bermotor beberapa pekan terakhir kian marak terjadi, bahkan laporan kehilangan kendaraan bermotor perharinya mencapai dua hingga empat kasus. Mengatasi masalah tersebut membuat kepolisian resor kendari menggelar razia kendaraan di Jalan mesjid agung by pass, Sabtu malam (28/05).
Dalam razia ini, ratusan kendaraan terpaksa harus disita karena tidak dilengkapi surat berkendara. Satu persatu kendaraan roda dua dan empat dihentikan aparat kepolisian dan seluruh pengendara di wajibkan untuk memperlihatkan dokumen kepemilikan kendaraannya.
Operasi yang digelar selama satu jam ini membuat kewalahan para petugas, karena banyaknya kendaraan yang disita akibat tidak melengkapi surat izin berkendara. Diperkirakan seribuan kendaraan yang melintas, kurang lebih seratus unit kendaraan roda dua dari berbagai merek terpaksa harus disita petugas lalu lintas untuk dijadikan barang bukti. Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Febri menjelaskan, razia kendaraan ini dirangkaikan operasi patuh, namun fokus sasaran operasi tersebut adalah pencurian kendaran bermotor.

Tinggalkan Komentar