Bocah Perempuan Ditemukan Tewas di Sungai

Naas menimpa bocah perempuan berumur delapan tahun bernama Dilah asal warga Keluraham Ngapa, Kecamatan Wundulako, Kolaka. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa di Sungai Lamekongga, Kecamatan Wundulako kabupaten Konawe, selasa (9/5).
Korban dilaporkan menghilang sekitar pukul 16.30 Wita oleh keluarganya. Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Basarnas Kendari, Yudi saat dikonfirmasi lewat Via ponsel, selasa (10/5) .
Menurut Yudi, awal mula tidak ditaunya keberadaan korban bermula sejak korban bersama beberapa rekan-rekannya tengah bermain disungai tersebut, tiba-tiba tenggelam saat mendekati area yang dalam. Sungai tempat bermain korban kata Yudi, adalah bekas pengerukan. “Yang dulunya dalamnya hanya sampai lutut, kini sudah setinggi orang dewasa,” katanya.
Menindaklanjuti adanya laporan dari warga setempat, Kantor Pos Sar Kolaka kemudian melakukan pencarian dengan menerjunkan lima anggota Pos SAR Kolaka, lima anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka dan tim rescue yang dibentuk PT Antam.
Selain itu katanya, dalam upaya pencarian itu, Tim Pos Sar Kolaka menerjunkan dua unit alutista jenis perahu karet di tempat kejadian musibah (TKM).Tidak hanya itu, warga sekitar lokasi kejadian turut membantu mencari korban dengan alat seadannya.
Yudi menjelaskan, tim yang sedang melakukan pencarian keberadaan korban sempat mengalami kendala. Hal itu disebabkan air sungai yang keruh dan kesulitan jika upaya dilakukan dengan cara menyelam, kendati demikian, korban akhirnya ditemukan setelah dua jam dilakukan pencarian.
“Untuk mempermudah tim dalam melakukan upaya pencarian korban, kami mencoba untuk membendung sungai dengan menggunakan alat berat berupa ekskapator yang secara kebetulan berada ditempat sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.
Dijelaskannya lagi, setelah airnya dibendung akhirnya keberadaan korban ditemukan sekitar pukul 21.30 wita, dalam keadaan terlentang dan tidak bernyawa didasar sungai.

Tinggalkan Komentar