Direktorat Binmas Sosialisasi Waspada Corona Di Pasar Sentral Kendari

sultra.tribratanews.com – Menggandeng Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Tenggara, Direktorat Binmas Polda Sultra melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait dengan pencegahan Covid 19 di Pasar Sentral Kota Kendari, Kamis (02/04/2020).

Dalam sosialisasi tersebut yang dilaksanakan oleh personel Binmas, kepada para pedagang diimbau agae tetap memperhatikan social dan physical distance sesuai dengan maklumat Kapolri meskipun tetap harus berdagang dan berinteraksi dengan pembeli.

Meskipun anjuran agar #WorkFromHome dilaksanakan oleh pemerintah, namun para pedagang ini tetap harus berjualan demi menyambung ekonomi keluarga meskipun tetap berpenghasilan setiap harinya, namun pengaruh corona sangat terasa bagi pendapatan mereka.

Pasar kini sepi pengunjung tak seperti biasanya dikarenakan kepada masyarakat agar tidak berkumpul ditengah keramaian kecuali ada hal yang mendesak terutama untuk memenuhi dan mencukupi kebutuhan logistik selama masa lockdown.

Kepada masyarakat agar tetap mengikuti aturan dari pemerintah serta tetap dirumah demi memutuskan peredaran rantai covid 19 dan tidak keluar Kota atau pulang kampung.