Giat Posyandu Desa Ulubenua, Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Imbau Warganya Jaga Kondusifitas Tahapan Pilkada Damai

sultra.tribratanews.com – Dalam kegiatan Posyandu Desa Ulubenua Kec. Amonggedo Kab. Konawe Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Aipda Abd Rahman Ali Said saat menyambangi kegiatan ini menyempatkan waktu untuk memberikan himbauan terkait dengan kamtibmas untuk selalu dijaga agar tetap kondusif didalam pelaksanaan tahapan pilkada Damai Tahun 2024.

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ulubenua Kec. Amonggedo yang diikuti oleh ibu-ibu bersama-anak-anaknya yang masih berusia balita.

Salah satu petugas Posyandu Nikita Melani, S.Tr. Gz mengatakan tujuan dari pelaksanaan Posyandu yaitu untuk memantau tumbuh kembang anak mulai dari kandungan sampai usia balita agar menghindari pertumbuhan yang tidak sesuai dengan umur si anak.

“ Posyandu dapat memberikan pelayanan kesehatan rutin kepada anak-anak, seperti imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya,”katanya.

Lanjut Nikita Melani, S.Tr. Gz Hal ini membantu mengidentifikasi masalah kesehatan secara dini dan memberikan intervensi yang tepat.

Dalam kesempatan itu, sebagai Bhabinkamtibmas, Aipda Abd Rahman Ali Said menghimbau kepada warga yang mempunyai bayi dan balita termasuk Ibu Hamil agar selalu aktif mengikuti kegiatan posyandu.

Tarkait dengan penggunaan Dana Desa, Ia mengungatkan kepada pemerintah Desa Ulubenua untuk benar-benar menyalurkan anggaran Dana Desa yang telah diprogramkan khusus untuk penanggulangan Stunting.

“ Gunakan Dana Desa sesuai dengan peruntukanya sehingga masyarakat dapat menikmati apa yang telah di programkan oleh pemerintah melalui Dana Desa,”imbuh Aipda Abd Rahman Ali Said.

Kemudian untuk tahapan pilkada Damai Tahun 2024 ini, Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha ini menegaskan kepada kader posyandu untuk tetap menjaga silaturahmi, menjaga persatuan dan menjaga suasana ditengah-tengah masyarakat agar tetap aman dan Damai.

“ Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif menjelang Pilkada Damai yang secara serentak akan dilaksanakan pada Tanggal 27 November 2024,”ajaknya kepada kader posyandu.