HUT Dokkes Polri ke-75, Bid Dokkes Polda Sultra Gelar Baksos di Panti Jompo.

sultra.tribratanews.com – Giat di Panti Rehabilitasi Lanjut Usia dibuka oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, M.Si, didampingi Kabid Dokkes Polda Sultra, Karumkit Bhayangkara, serta Jasa Raharja, Rabu (02/6/2021).

Bakti Sosial dan Kesehatan tersebut bertemakan “Dokkes Berbakti Untuk Polri Bagi Negeri” dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan sakit.

Wakapolda mengungkapkan, bahwa kondisi saat ini tantangan zaman bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat.

“Melalui baksos ini kita berikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik,” kata Brigjen Waris.

Total ada 70 lansia dan 25 tenaga perawat yang bertugas di Panti Jompo tersebut. Giat yang dilaksanakan berupa vaksinasi, swab antigen, pengobatan gratis, serta pembagian sembako.

Dalam giat tersebut, Jasa Raharja memberikan bantuan obat-obatan berupa Vitamin C, alat rapid antigen sebanyak 50 dan 6 box masker serta penyediaan vaksin oleh Puskesmas Ranomeeto.