Kapolres Buton: Saya Siap Amankan Pilkada Serentak

Mendukung pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2017 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Buton menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut, di wilayah Buton.
Pernyataan ini diungkapkan, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK, usai acara pisah sambut Kapolres di Aula Mapolres Buton, Rabu (22/6/2016). AKBP Andi Herman SIK yang menggantikan posisi AKBP Wibowo SIK Kapolres Buton, mengatakan siap mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak di Sultra khususnya di wilayah Hukumnya seperti di Kabupaten Buton dan Buton Tengah (Buteng) dalam menjaga kestabilan di masyarakat.
“Kalau untuk Pemilukada serentak itu sudah bagian dari tugas saya, saya masuk kesini berarti saya harus siap,” tegasnya
Orang nomor satu di Polres Buton ini mengatakan, guna menjaga keamanan dan stabilitas pada Pilkada, pihaknya berharap semua elemen masyarakat bisa bekerjasama dengan aparat kepolisian sehingga untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.
“Jadi kekuatan saya itu ada dimasyarakat dan anggota saya,” sebutnya.
Untuk jumlah personil yang bakal diterjunkan dalam melakukan pengamanan saat Pilkada nanti belum bisa disebutkan. Namun, bertolak dari pengalamannya menjabat Kabag Bin Ops di Polda Sultra, AKBP Andi Herman mengaku sudah memperkirakan jumlah personil yang akan diterjunkan untuk pengamanan.
“Untuk persiapan personil kalau kurang dari Polres Buton, kita akan minta bantuan dari Polda Sultra, dan pengalaman saya sebagai Kabag Bin Ops di Polda Sultra, jadi saya tau persis berapa personil yang akan disiapkan,” pungkas Andi.

Tinggalkan Komentar