Kasat Binmas Wakatobi Gaungkan Pilkada Aman dan Damai

sultra.tribratanews.com – Wakatobi – Kasat Binmas Polres Wakatobi, Iptu Ahmad Rifai S.I.Kom, kembali menggencarkan sosialisasi terkait Pilkada aman dan damai di wilayah hukum Polres Wakatobi. Jumat (11/10/2024)

Sosialisasi digelar di Balai Desa Patuno, Kecamatan Wangi-Wangi, dihadiri oleh sekitar 50 warga, termasuk Kepala Desa La Wiu, Ketua BPD Budiman, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Iptu Ahmad Rifai menekankan pentingnya menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif seperti black campaign, money politic, isu sara, dan hoax yang sering muncul jelang pemilihan.

“Kita harus bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai agar Pilkada 2024 berjalan lancar dan sukses,” ujar Iptu Rifai.

Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas serta memberikan edukasi mengenai pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

Para Kanit SatBinmas turut serta dalam menyampaikan materi tersebut, memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya menjaga keselamatan dan keharmonisan lingkungan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Desa Patuno yang berkomitmen untuk mendukung imbauan Kasat Binmas dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta kelancaran Pilkada 2024 di wilayah mereka