Operasi Patuh 2021, Polri Fokus Edukasi Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas.

sultra.tribratanews.com – Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Kapolda Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H pimpin pelaksaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2021, Senin 20 September 2021.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang mantap diwilayah hukum Sulawesi Tenggara.

Selain keselamatan berlalu lintas, terdapat permasalahan baru yakni adanya ancaman pandemi covid-19. “Saat ini dibutuhkan upaya khusus dalam menangani covid19 dalam lalulintas demi keselamatan masyarakat,” ungkap Irjen Yan Sultra.

Permasalahan yang dihadapi saat ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat atas pelaksanaan protokol kesehatan sehingga memerlukan upaya penanganan secara profesional dan komprehensif.

Terkait hal tersebut, salah satu penekanan dalam menjalankan operasi patuh yakni melaksanakan edukasi protokol kesehatan tertib berlalu lintas dan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas.

“Tanamkan kepada masyarakat bahwa saat ini yang harus kita lakukan adalah kepatuhan dan kedisiplinan utamanya dalam hal protokol kesehatan,” pungkas Kapolda Sultra.

Diketahui waktu pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.