Ops Patuh Anoa 2021, Direktorat Lalulintas Polda Sultra Bagikan Masker Gratis.

sultra.tribratanews.com-Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Tenggara,hari ini menggelar Bakti sosial dalam rangka ops patuh Anoa 2021,pembagian sembako.

Kegiatan kali ini dengan sasaran tukang becak dan montir serta dilakukan pembagian masker kepada pengendara baik R2 maupun R4 yang tidak mengunakan masker saat pelaksanaan operasi patuh Anoa 2021.

Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Rahmanto Sujudi,S.I.K.,mengungkapkan Pembagian masker gratis ini dilakukan di beberapa lokasi operasi ,dan kami juga memberikan beberapa paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Dirinya juga mengatakan Operasi Patuh Anoa tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

Karena Diakui, bahwa masih banyak warga dan pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.”Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker,bagi yang tidak pakai masker kita imbau pakai dan diberi maskernya,” ujarnya.

Operasi patuh Anoa berlangsung 14 hari, setiap personelnya juga wajib menggunakan alat pelindung diri dalam melaksanakan tugas.

“Pola operasi yang awalnya 80 persen kegiatan preemtif dan preventif serta 20 persen penegakan hukum diubah menjadi seratus persen simpatik,” ungkapnya.