Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Gabungan Sat Brimob Polda Sultra dan Pas Brimob II Korps Brimob Polri

sultra.tribratanews.com – Kendari – Dalam rangka mempersiapkan kesiapan operasional Satuan Brimob Polda Sultra dan Pas Brimob II Korps Brimob Polri, Apel Gelar Pasukan Gabungan digelar di Lapangan Hitam Sat Brimobda Sultra. Kamis 10 Oktober 2024

Apel ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H., yang menyampaikan pentingnya sinergi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan di wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Tumpal Damayanus menegaskan bahwa Brimob harus selalu berada di garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang pelaksanaan agenda-agenda nasional dan daerah yang krusial. “Apel gelar pasukan ini adalah bentuk kesiapan kita semua dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang. Kesiapsiagaan, disiplin, dan profesionalitas adalah kunci utama bagi kita untuk mengemban tugas-tugas negara,” ujar Kombes Tumpal.

Selain itu, ia menekankan pentingnya sinergitas antara Satuan Brimob Polda Sultra dan Pas Brimob II Korps Brimob Polri. “Kolaborasi antar satuan ini adalah langkah strategis dalam memperkuat lini pertahanan kita, terutama dalam menghadapi situasi yang membutuhkan respons cepat dan tepat. Kita tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan terlindungi,” tambahnya.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh Satuan Brimob Polda Sultra dan Pas Brimob II Korps Brimob Polri, dengan fokus utama pada penguatan koordinasi dalam menghadapi situasi kamtibmas jelang pilkada 2024. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memastikan kesiapan peralatan dan personel dalam menghadapi berbagai ancaman yang mungkin terjadi.

Apel ini diakhiri dengan pemeriksaan kesiapan kendaraan taktis dan perlengkapan yang akan digunakan dalam operasi-operasi keamanan mendatang. Karo Ops Polda Sultra menegaskan kembali bahwa pasukan Brimob harus selalu siap siaga setiap saat, mengingat dinamika situasi keamanan yang terus berkembang di wilayah Sulawesi Tenggara.

Dengan pelaksanaan apel ini, diharapkan seluruh personel Brimob mampu meningkatkan kewaspadaan serta kesiapan mental dan fisik dalam menjalankan tugas demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat