Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M di Masjid Al-Amin Polda Sultra.

Mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Yun Imanullah, SIK laksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M bersama dengan PJU dan Personel Polda Sultra di Masjid Al-Amin Polda Sultra, Kamis (23/02/2023) pagi.

Irwasda menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel yang telah hadir untuk mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj ini yang mana isra’ mi’raj ini adalah tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan perjalanan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha serta dari Masjidil Aqsha kembali ke Masjidil Haram yang dilakukan dalam waktu satu malam.

Menghadirkan penceramah Ustadz Jahada, S.Ag., M.Pd.I, Ia menyampaikan Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa dahsyat perjalanan suci Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada 27 rajab di tahun ke delapan kenabian. Peristiwa isra’ mi’raj itu diabadikan dalam surat al isra yang artinya:

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-nya pada suatu malam dari masjidil haram ke Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran kami, sesungguhnya dia maha mendengar lagi maha melihat.” Tutur Ustadz Jahada

Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat islam. Sekaligus bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh anggota Polda Sultra kepada Allah SWT.

Dan sebagai insan bhayangkara dalam memaknainya dengan cara sabar dan ikhlas dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan disiplin dalam beribadah dan bekerja guna mewujudkan polri yang “PRESISI”.