Polisi Berhasil Temukan Mobil Rental yang Dibawa Kabur TNI Gadungan

Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga, berhasil mengamankan sebuah mobil Avanza berwarna silver, milik Surianti seorang pengusaha rental mobil yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibawa kabur oleh pria yang mengaku sebagai anggota TNI.

Kendaraan roda empat dengan nomor Polisi DT 1062 JE itu berhasil ditemukan anggota Polsek Baruga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), setelah dua minggu menghilang.

Kapolsek Baruga, AKP I Ketut Arya Wijanarka mengatakan, kejadian itu bermula ketika pelaku bernama Wardiono alias Wardi alias Suprianto pada Sabtu (29/4/2016) lalu berpura-pura menyewa mobil milik korban selama dua hari. Namun setelah disewa melewati batas waktu, mobil tersebut tidak kunjung kembali ke tangan korban. Untuk meyakinkan korban, pelaku mengaku sebagai anggota TNI.

“Kepada korban, pelaku sempat mengaku sebagai anggota TNI dengan menunjukan kartu anggota (KTA) palsu. Sebab, dari penelusuran anggota di lapangan, diketahui pelaku hanyalah seorang warga biasa yang kerap mangkal di Pasar Baruga,” terangnya, Selasa (17/5/2016).

Dari informasi yang didapatkan, lanjut Kapolsek, pelaku sempat membawa kabur mobil milik korban ke Kabupaten Pangkep, Sulsel. Menindaklanjuti informasi itu, jajaran Polsek Baruga kemudian membentuk tim dan lekas menuju ke daerah itu untuk mengecek kebenarannya.

“Setibanya anggota kepolisian di Kabupaten Pangkep, kami kemudian berkoordinasi dengan polres setempat untuk bekerja sama mencari keberadaan pelaku beserta mobil yang dibawa kaburnya itu. Setelah beberapa hari melakukan penelusuran, mobil berhasil ditemukan di Kota Makasaar ditempat salah seorang warga, namun pelaku berhasil melarikan diri setelah menggadai mobil curian itu senilai Rp 37 juta,” ungkapnya.

Idenditas pelaku telah dikantongi dan saat ini masih dalam pengejaran anggota kepolisian Polsek Baruga setelah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Ini bukan kasus pertama kali yang dilakukan oleh pelaku, sebelumnya yang bersangkutan pernah diamankan di Polsek Baruga dengan kasus yang sama. Selain itu, Untuk mengejar pelaku, kami terus melakukan upaya koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Kabupaten Pangkep. Sementara, mobil korban telah kami amankan di Polsek Baruga guna keperluan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar