Polisi Ringkus Dua Perampok Nasabah Bank di Kendari

Petugas Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), meringkus dua pelaku perampokan nasabah Bank yang selama ini meresahkan masyarakat.
Kapolres Kendari AKBP Sigit Haryadi menjelaskan, kronologi penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang selanjutnya ditindak lanjuti oleh polisi yang berada di lapangan. Lalu kedua begundal itu ditangkap kemarin sekitar pukul 11.00 Wita.
Modus yang dilakukan para tersangka dinilai cukup rapi, yakni satu pelaku bertugas di dalam bank untuk mencari calon korban, dan ada pula yang bertugas untuk melakukan eksekusi.
Sementara barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para pelaku berupa HP, bukti transfer dari rekening miliki korban, serta uang tunai kurang bebih Rp5 juta.
Sigit menambahkan, target dari sindikat perampok nasabah bank itu kebanyakan nasabah yang menggunakan kendaraan roda dua. Begundal itu membongkar jok untuk menguras harta korban.
Oleh karena itu Kapolres mengimbau masyarakat yang akan melakukan transaksi di bank untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengamanan.

Tinggalkan Komentar