Siap Ikuti Seleksi Mabes Polri, Peserta Sespimma dan Sespimmen Polda Sultra Agar Siapkan Fisik Dan Mental.

sultra.tribratanews.com – Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. pimpin langsung sidang terbuka Dik Sespimma dan Sespimmen di Aula Dachara, Rabu 5 Februari 2020.

Seleksi pendidikan Sespimma dan Sespimmen Tahun 2020 merupakan pendidikan dan pengembangan yang merupakan proses untuk mempersiapkan personel Polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

Hal ini tentunya diperlukan kesungguhan dari semua peserta yang dinyatakan lulus seleksi. “Siapkan fisik dan mental untuk ikut seleksi selanjutnya di mabes Polri,” tutur Brigjen Pol Merdy.

Kapolda menegaskan proses seleksi yang dilakukan dan dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Sultra sudah secara efektif dan efisien dengan mengedepankan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis) serta clear and clean.

Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen antara panitia, pengawas eksternal dah internal serta peserta Sespimma dan Sespimmen di Tahun 2020 ini. Guna mewujudkan perwira Polri yang promoter maka hasil dari setiap tahapan seleksi yang dilalui dapat mengetahui langsung hasilnya secara terbuka yang diumumkan langsung one day service.

Peserta yang mengikuti Sespimma di Tahun 2020 dari 24 orang menyisakan 8 orang sedangkan Sespimmen dari 11 orang tersisa 10 orang. Untuk ketersediaan quota tes di Pusat Sespimma 8 orang dan Sespimmen 5 orang.

Sebagai penutup Kapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia seleksi, pengawas internal maupun eksternal dalam pelaksanaan kali ini telah bekerja keras hingga selesai dan kepada yang lulus untuk seleksi di Mabes Polri agar jangan terlalu berbangga diri karena masih ada rangkaian seleksi lainnya.

“Apapun hasilnya agar di terima dengan ikhlas dan yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, masih bisa ikut tahun depan lagi,” pungkas Brigjen Pol Merdisyam.