Tabligh Akbar Ustadz Das’ad Latief di Polda Sultra.

Mengusung tema Keimanan Kuat Menuju Polri Tangguh Menghadapi Resesi Global, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Das’ad Latief dilapangan Apel Presisi, Selasa (15/11/2022).

Tabligh akbar diikuti oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono., M.Si, pejabat utama Polda Sultra serta ratusan jamaah personel gabungan polda sultra, sat brimob, serta bhayangkari.

Direktorat lalu lintas sebagai panitia dalam pelaksanaan tabligh akbar melakukan koordinasi dengan Ustadz Das’ad Latief sedjak bulan September lalu tetapi dikarenakan jadwal ceramah yang begitu padat, di bulan November inilah Ustadz Das’ad menyediakan waktu untuk memberikan ceramah di Polda Sultra.

Dalam ceramahnya Ustadz Das’ad Latief menekankan kepada para jamaah agar senantiasa menjauhi penyakit hati seperti kesombongan hingga memakan hak orang lain.

“Janganlah kita menganggap enteng orang lain serta menghindari kebenaran, apabila ada yang menasehati kita malah marah,” kata Ustadz Das’ad Latief.

Selain itu salah satu dari penyakit hati adalah mengambil hak orang lain, Ustadz Das’ad memberikan penekanan khusus kepada personel Polri bila memakan hak orang maka itu menjadi haram dan jangan sampai anak istri diberi makan uang haram.

“Didalam tubuh kita terdapat segumpal darah dan daging yaitu hati, bila rezeki haram yang masuk maka hati akan menjadi keras,” pungkas Ustadz asal Makassar, Sulawesi Selatan.