Dirintelkam Polda Sultra Pimpin Diskusi Rumah Baruga Bahas Pilkada 2018

sultra.tribratanews.com – Bertempat di Taman lalu-lintas Polda Sultra, Selasa 27 Februari 2018, Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Hartoyo, S.I.K. menggelar Focus Grup Discussion (FGD) Rumah Baruga untuk Wujudkan Pilkada gubernur/wakil gubernur yang kondusif dan damai.

Dalam diskusi tersebut menghadirkan sejumlah tokoh dan stakeholder pemangku kepentingan seperti KPU, Bawaslu, Anggota DPD-DPW Partai Politik serta perwakilan dari media massa. “Yang Perlu kita ketahui adalah jadwal kampanye untuk lakukan pengamanan, karena selang Di media sosial lebih panas daripada di dunia nyata,” ungkap Kombes Hartoyo.

Perwakilan dari Bawaslu Sultra mengungkap banyaknya Pelanggaran dari masa kampanye yang didominasi ASN. Dari Bawaslu sendiri kini berupaya untuk melakukan Pencegahan dan penindakan dalam pelanggaran Pilkada yang sering melibatkan ASN. Tahapan Pilkada perlu diketahui agar para pelayan masyarakat (ASN) tidak terlibat dalam politik.

Dari diskusi tersebut juga disepakati agar media bersikap netral dan tidak terlalu menonjolkan keberpihakan seperti menampilkan iklan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jelang kampanye. Kedepan nya akan digelar sharing bersama berbagai pimpinan media seluruh Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara yang merupakan inisiatif dari Forkopimda.

Tinggalkan Komentar