Final Kapolda Cup II U40, Askab Konawe Juara

sultra.tribratanews.com – Pertandingan Final Kapolda Cup II U40 di Lapangan Sepak Bola Polda Sultra, Selasa 28 Januari 2020 mempertemukan Askab Konawe FC yang berhadapan dengan Bhayangkara Konawe Utara FC.

Pertandingan keduanya cukup memacu adrenalin dan bertensi tinggi, kedua tim saling bahu membahu membangun serangan meskipun cukup menguras stamina karena bermain dibawah guyuran hujan yang begitu deras.

Dibabak pertama Askab Konawe berhasil memecah kebuntuan dengan melesatkan bola ke gawang Bhayangkara Konut sehingga mengubah kedudukan 1-0, namun beberapa menit kemudian Bhayangkara Konut berhasil membalas dengan menyamakan kedudukan. Babak pertama Skor 2 untuk Askab Konawe dan 1 untuk Bhayangkara Konut FC.

Namun dibabak kedua Askab Konawe meningkatkan intensitas serangannya, bahu-membahu dan kerja sama hingga pluit panjang berbunyi, Askab Konawe menghempaskan Bhayangkara Konut dengan skor akhir 6-1.

Pertandingan ini turut disaksikan oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin yang berkesempatan hadir dan jajaran pejabat utama Polda Sultra.

Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H. yang menutup kegiatan ini mengungkapkan bahwa sepak bola bukti komitmen Polda Sultra dalam mendukung perkembangan sepak bola di Sultra, melalui sepak bola ini merupakan bagian dari memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama insan pecinta sepak bola melalui olahraga.

Selain itu melalui sepakbola merupakan bagian dari memupuk atlet berprestasi yang lahir dari sepakbola dan melalui olahraga merupakan bagian dari salah satu sarana untuk tetap selalu menjaga kesehatan agar tetap maksimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat karena rata-rata pemain sepakbola U-40 merupakan abdi negara yang berkarir di instansi pemerintah daerah, swasta maupun anggota Polri.

Wakapolda berpesan kepada tim yang menang agar jangan cepat berpuas diri, selalu berlatih untuk menghadapi kompetisi selanjutnya dan tim yang kalah agar jangan berkecil hati karena ini hanyalah bagian dari silaturahmi untuk menjalin kebersamaan dan memupuk persaudaraan sesama penggila sepakbola.

“Terus berlatih dan jadikan motivasi untuk turnamen yang selanjutnya,” pungkas Wakapolda.