Panitia Dan Peserta SIPSS Polda Sultra Tanda Tangani Pakta Integritas

sultra.tribratanews.com – Bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, Selasa 28 Januari 2020, peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) beserta panitia dan orang tua/wali di Polda Sultra menandatangani pakta integritas serta pengambilan sumpah.

Pakta integritas tersebut dihadiri langsung oleh Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.I.K. beserta jajaran Pju Polda Sultra.

Para peserta dan panitia serta orang tua/wali berkomitmen untuk mengikuti dan melaksanakan seleksi SIPSS dengan kejujuran dan mengedepankan prinsip kejujuran serta keterbukaan berdasarkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Peserta yang mengikuti SIPSS berasal dari beragam jurusan yakni kedokteran profesi, teknik informatika, ekonomi pembangunan, DIV Nautika dan Sistem informasi.

Kepada panitia seleksi ditekankan agar penuh tanggung jawab dalam memberikan penilaian, jujur objektif, cermat dan teliti dalam setiap tahapan seleksi.

“Jangan menambah, mengurangi dan rekayasa lainnya,” ungkap Kombes Pol Sonny.

Karo SDM menambahkan agar peserta juga mempersiapkan diri serta mengikuti seleksi dengan kemampuan diri sendiri dengan jujur dan bertanggung jawab serta jangan sampai meminta dukungan dari pihak manapun karena bila terbukti akan langsung di diskualifikasi.

Dalam arahan Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., bahwa untuk mendapatkan calon perwira Polri yang berkualitas diperlukan kejujuran, komitmen, serta integritas melalui seleksi yang transparansi. Untuk itu kepada peserta jangan percaya pada pihak tertentu yang mengatakan dapat meluluskan peserta.

Diketahui, untuk menjamin keterbukaan dan tanpa rekayasa dalam seleksi maka setiap nilai hasil dalam rangkaian tahapan seleksi akan langsung diumumkan.