Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan, Ini Target Sasarannya.

sultra.tribratanews.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2021 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri tahun 2021 serta pencegahan penyebaran covid-19 di Wilayah Hukum Polda Sultra.

Apel tersebut bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sultra dipimpin Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Yan Sultra, S.H, Senin (12/4/2021).

Kapolda Sultra dalam sambutannya mengatakan saat ini permasalahan lalulintas berkaitan dengan kenaikan jumlah penduduk, bertumbuhnya jumlah pengguna jalan dan budaya lalulintas

Budaya lalulintas memerlukan upaya Penanganan terhadap pengguna Jalan terutama untuk mencegah pandemi covid 19 hingga penyebaran covid dapat dikendalikan

“Lakukan pembatasan jumlah penumpang, karena Ops Keselamatan Anoa merupakan upaya Polri untuk mendisiplinkan lalulintas dan tetap ikuti protokol kesehatan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Operasi Keselamatan berlangsung 14 hari serentak di Indonesia dengan tujuan utama untuk meningkat disiplin masyarakat, tercipta kamseltibcarlantas secara optimal, terbentuk opini positif terhadap Polri dan menurun Korban lakalantas serta menurunnya penyebaran covid 19.

“Pada masa pandemi kita tingkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat,” pungkas Irjen Yan Sultra.