Irjen Yan Sultra Beri Dukungan Psikososial Terhadap Anak-anak Terdampak Covid19

sultra.tribratanews.com – Bertempat di Aula Bahteramas Pemprov Sultra, Selasa (02/11/2021), Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H di dampingi PJU Polda Sultra menghadiri pembukaan giat Dukungan Psikososial bagi anak-anak terdampak covid-19 tahun 2021 di wilayah Sulawesi Tenggara.

Giat tersebut dilaksanakan secara virtual dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara serentak diseluruh Indonesia yang dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain Kapolri dan Panglima TNI, hadir pula dalam kegiatan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.

“Kami melaksanakan kegiatan berkumpul dengan teman-teman yang bergabung dalam tim konseling, memberikan konseling kepada anak-anak terdampak Covid-19, yang ditinggalkan orangtuanya,” jelas Kapolri.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri mengapresiasi petugas yang tergabung dalam program ini. Dia berharap dengan adanya pendampingan kepada anak-anak ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri mereka.

“Dengan perhatian dan pendampingan ini, kami berharap mereka bisa tumbuh secara normal seperti anak lainnya. Mereka bisa mendapatkan apa yang diinginkan,” tukasnya melalui sambungan vicon.